Foto: JD 01/Diskominfo

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (kiri) menyerahkan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih kepada Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/01/21).

berita.depok.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok resmi menetapkan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih periode 2021-2026. Keputusan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka yang digelar hari ini.

"Alhamdulilah, dengan ini seluruh tugas penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang kami laksanakan tuntas. Dari awal sampai kita melakukan penetapan," jelas Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020, di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/01/21).

Dikatakannya, hasil pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih ini, akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Untuk selanjutnya diteruskan dengan usulan pengesahan pelantikan.

Nana menjelaskan, pasangan nomor urut 02 tersebut memperoleh suara sebanyak 415.657 suara atau 55,54% dari total suara sah pasangan calon. Perolehan ini mengungguli pasangan nomor urut 01 sebanyak 332.689 suara atau 44,46 persen.

"Tingkat partisipasi pada Pilkada 2020 di Kota Depok juga meningkat yaitu mencapai 62,80 persen.  Sejarah baru selama Pemilu sejak 2015 silam," terangnya.

Terakhir, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan Pilkada Depok Tahun 2020. Termasuk, Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Terima kepada penyelenggara Pilkada, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan jajarannya, lalu Forkopimda, pasangan calon, dan partai pengusungnya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?