Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi memberikan sambutan saat Musrenbang Kelurahan Baktijaya, di Gedung Balatkop-Sukmajaya, kemarin. (JD 07/Diskominfo)

depok.go.id-Kehadiran mitra pemerintah di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan mendapat apresiasi dari Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi. Kehadiran mereka, diminta untuk membantu warga dalam mengawal aspirasi.

Tito menuturkan, program yang diusulkan dalam Musrenbang merupakan kebutuhan di masing-masing wilayah. Karena itu, sebagai pihak yang lebih mengetahui permasalahan tersebut adalah mitra pemerintah seperti Ketua  RT-RW atau organisasi kepemudaan.

"Kehadiran peserta Musrenbang jangan hanya mengusulkan aspirasi lalu pulang. Namun juga sampai memastikan usulan tersebut diinput di kelurahan," katanya kepada depok.go.id, Rabu (15/01/20).

Lebih lanjut, ucap Tito, dalam Musrenbang Kelurahan terdapat 27 program prioritas yang harus diusulkan. Seperti program Kelurahan Layak Anak (KLA), pencegahan kekerasan, penguatan Kampung Berencana (KB), dan Kelurahan Sehat.

"Program prioritas ini hasil analisa dari Badan Tim Anggaran Kota Depok. Mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa disesuaikan dengan program prioritas ini," tutupnya. (JD 07/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?