Foto: istimewa

Anggota PMI Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 11 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (27/01/21).

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 (KSC) RW 11 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya  bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah yang ada di wilayah tersebut. Hal ini merupakan upaya mitigasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua RW 11, Arnoldison mengatakan, sebanyak 175 rumah yang tersebar di lima Rukun Tetangga (RT) telah disemprot disinfektan. Sebab, di RW ini ditemukan beberapa kasus konfirmasi Covid-19.

"Ada sekitar 23 orang yang terpapar virus Corona di wilayah kami sehingga harus dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya kepada berita.depok.go.id, di sela kegiatan tersebut, Rabu (27/01/21).

Dirinya mengungkapkan, Satgas KSC akan terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RW 11. Dengan upaya ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warga setempat.

"Mudah-mudahan usai penyemprotan, tidak ada lagi kasus baru. Kami juga imbau kepada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas," terangnya.

Di tempat berbeda, Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana menyebut, pihaknya menurunkan enam anggota untuk melakukan sterilisasi di lingkungan RW 11. Para petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

"Kami gunakan alat spray elektrik dan mobil untuk pergerakan ke seluruh area RW 11," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?