berita.depok.go.id-Guna meminimalisir penyebaran Coronavirus, Korps Brimob Polri bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Depok, hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sukmajaya. Selain menyasar jalan-jalan protokol, mereka juga menyemprot disinfektan di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, aksi penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan oleh puluhan personel Brimob bersama anggota Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok. Seluruh ruas jalan protokol di Kecamatan Sukmajaya disemprot dengan cairan anti bakteri dari mobil water canon.

“Kita melaksanakan penyemprotan beberapa sudut Kota Depok, utamanya di sentra-sentra masyarakat,” kata Kombes Pol Azis didampingi Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj usai penyemprotan, Kamis (26/03/20).

Dia mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan cara seperti itu, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan  penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan ke masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyebut, dalam memutus mata rantai penyebaran Covis-19 perlu dukungan dari masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam diri masing-masing.

“Tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari kita sama-sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus Corona secara massif,” jelas Kolonel Agus.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menuturkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah melakukan aksi disinfektasi di wilayahnya. Berbagai upaya juga telah pihaknya lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bersama Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya.

“Kami terus sosialisasi ke masyarakat dengan berkeliling kampung bersama anggota Polsek dan Koramil Sukmajaya. Semoga masyarakat Sukmajaya dapat lebih waspada dan berhati-hati dengan wabah Corona ini,” pungkas Tito. (JD 05/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?