berita.depok.go.id-Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020, digelar pada 25-27 November mendatang. Guna meminimalisir kerumunan,pihak penyelenggara membagi lokasi lomba menjadi delapan titik.

“Tahun ini pelaksanaan MTQ disesuaikan dengan ketentuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)Kota Depok, Sri Utomo, kepada berita.depok.go.id, Minggu (22/11/20).

Sri Utomo menambahkan, tahun ini terdapat tujuh cabang perlombaan.Yaitu Tilawah, Hifz, Tafsir, Fahm, dan Syarh. Selain itu, dilombakan juga Khat dan Musabaqah Maqalah Ilmiah Alquran (M2IQ).

Dikatakannya, ketujuh jenis lomba tersebut dibagi ke dalam delapan lokasi. Antara lain Tilawah remaja dan dewasa di Balai Rakyat Beji, Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid Nurussalam Depok Utara, Kaligrafi di SDN 4 Beji, dan Syahril di SMPIT Al Muqorobin.

Selanjutnya, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di MTs Muhammadiyah I, MHQ 1 dan 5 Juz serta Tilawah di Masjid Al Istiqomah Kemiri Muka, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Baabussalam Kemiri Muka. Terakhir MHQ 30 Juz dan Tafsir di SDN Kemiri Muka 1.

“Tidak ada pengerahan maupun pengundangan kehadiran massa yang berjumlah kolosal, seperti pawai taaruf. Keterlibatan massa dialihkan melalui informasi dan komunikasi di media sosial atau online,” tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?