Ketua RW 03 Depok Jaya, Nuryadin saat mengikuti senam jantung sehat bersama warganya dalam kegiatan Minggu Ceria, Kemarin (16/01/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Upaya mendorong warganya agar tetap bugar dan sehat di masa pandemi Covid-19, pengurus RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas mengadakan kegiatan Minggu Ceria. Kegiatan yang digelar sebulan sekali ini juga sebagai wadah mengeratkan tali silaturahmi antar warga.

Ketua RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Nuryadin menjelaskan, Minggu Ceria dibalut dengan berbagai kegiatan menarik. Meliputi, senam jantung sehat, senam gembira, basket, tenis meja, hingga bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Selama pandemi yang terjadi sejak 2020 lalu kegiatannya vakum, dan sekarang kami coba untuk menggelar kembali. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (17/01/22).

Nuryadin menuturkan, Minggu Ceria juga dijadikan sebagai wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan di lingkungan. Dengan begitu, pembangunan yang dilakukan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif juga kepada warga RW 03, terutama di sektor ekonomi. Oleh karena itu, kami akan bantu memasarkan produk UMKM warga RW 03 dengan rutin menggelar kegiatan seperti ini agar semakin guyup warganya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?