Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok  Mia Banulita (kiri) bersama  Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.  Sri Kuncoro (tengah) beserta istri. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, kini dijabat Mia Banulita. Mia  menggantikan Sri Kuncoro, yang mendapatkan promosi sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Mia telah resmi menjadi orang nomor satu di Kejari Depok per 10 Maret 2022.

“Mulai dilantik 9 Maret 2022 dan aktif per 10 Maret 2022. Saya sebelumnya Koordinator Bidang Tindak Pidana Khusus di Kejati DKI Jakarta,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan Lepas Sambut Kajari Depok di Gedung Sasono Mulyo, Jumat (11/03/22).

Mia, menjelaskan, usai dilantik dirinya akan langsung bekerja. Mia akan langsung mengeksplorasi tugas dan fungi (tusi) yang ada di Kejari Depok.

 “Saya akan eksplor tusi-tusi di Kejari Depok yang bisa memberikan manfaat dukungan dan supoprt bagi Pemerintah Kota Depok. Tentunya disesuaikan dengan tugas kami sebagai penegak hukum dan juga selaras dengan kebijakan yang dibangun oleh pimpinan dan presiden," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada masa kepemimpinannya, Mia ingin Kejari berperan sebagai sahabat masyarakat Kota Depok. Kejari akan membuka diri demi pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga akan terus menjalankan kebijakan Kepala Kejari yang sebelumnya Bapak Sri Kuncoro. Untuk beliau selamat bertugas dan tentunya kebijakan beliau yang positif di internal kejaksaan sendiri akan kami teruskan," tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejari Depok sebelumnya, Sri Kuncoro menuturkan, bahagia bisa menjadi bagian dari Kota Depok. Terlebih, dirinya bersama Pemerintah Kota Depok bersama berjuang di masa-masa pandemi Covid-19.

“Sungguh menarik saya bertugas di Kota Depok, terlebih masa pandemi. Luar biasa kekompakan sinergisitas antara kejaksaan dengan semua Forkopimda dan juga perangkat daerah di Depok. Harapannya nanti Kejari akan terus berinteraksi dan bersinergi," ucapnya.

"Untuk Ibu Mia Kepala Kejari Depok yang baru, saya harap tetap jalin kekompakan, silaturahmi, komunikasi, koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder. Agar semuanya bisa saling memback up, saling mendukung, saling mengisi dalam melaksanakan tugas masing-masing," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?