Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti saat melakukan pengecekan mesin ADM di pusat  perbelanjaan The Park Sawangan, Selasa (22/09/2020) 

berita.depok.go.id-Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sudah terpasang di pusat perbelanjaan The Park Sawangan pada 22 September 2020. Sebelum resmi digunakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok bakal melakukan uji coba selama dua hari.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, uji coba dilakukan untuk memastikan mesin ADM siap digunakan. Hal itu agar tidak ada kendala dalam mencetak berbagai dokumen kependudukan.

“Mesin ADM ini seperti ATM uang. Pelayannya menggunakan sistem digital. Jadi kami harus memastikan koneksi jaringannya, stabilitas sistem kerjanya dan sinkronisasi data agar pencetakan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Selasa  (22/09/20).

Dikatakannya, uji coba akan dilakukan sesuai jam operasional pusat perbelanjaan. Jika mesin ADM ini sudah diuji coba dengan baik, pihaknya akan segera meluncurkan layanan mesin ADM tersebut.

“Bakal ada dua mesin ADM di Kota Depok yakni The Park Sawangan dan Transmart Cibubur. Diletakan di pusat berbelanjaan agar memudahkan masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan. Ini komitmen kami untuk semakin memberi pelayanan terbaik, yang membahagiakan masyarakat,” jelasnya.

Nuraeni menambahkan, untuk cara kerja mesin ADM ini mengeluarkan dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, dan akta kelahiran. Pihaknya bakal membuat tutorial menggunakan mesin ADM agar masyarakat dapat segera memanfaatkan kemudahan ini.

“Proses pencetakan dokumen di mesin ADM tidak dipungut biaya. Waktu pencetakan dokumen pun tidak sampai dua menit,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?