Peserta MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat dari Kota Depok saat berfoto bersama usai pembukaan pembinaan kafilah Kota Depok di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Selasa (17/05/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Camat hingga lurah di Kota Depok diajak memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022, di Kabupaten Sumedang. Saat pawai, mereka diminta mengenakan pakaian khas Depok, yaitu baju pangsi.

"Pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Barat pada tanggal 19 Juni. Untuk pak lurah dan pak camat seluruhnya pada saat pawai taaruf menggunakan pangsi, jadi tidak ada koko bersarung tapi pangsi lengkap," ujar Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota Depok, Senin (13/06/22).

Dikatakan Nina, dengan mengenakan pakaian khas ini diharapkan mampu memperkenalkan budaya Depok kepada masyarakat Jawa Barat. Terutama, pakaian pangsi.

"Agar pakaian adat Kota Depok dapat terlihat dengan baik dan dapat tersosialisasi kepada masyarakat di Jawa Barat," jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 akan dilaksanakan 18-25 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pada perhelatan tersebut, Kota Depok mengirimkan sebanyak 48 peserta.

Mereka yang dikirim terdiri dari 26 putra dan 22 putri. Puluhan peserta tersebut akan bertanding di tujuh mata lomba yaitu Tilawah Al-Quran, Tahfidz, Tafsir, Khath Al-Quran, Syahril Al-Quran, Fahmil Al-Quran serta Cabang M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Al Quran). (JD12/ED01/EUD02)

YOUR REACTION?