Kegiatan Penyuluhan di UPTD Puskesmas Cimanggis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis menggelar acara Ngobrol Bareng Bersama Pengunjung Puskesmas. Kegiatan yang dilakukan di ruang tunggu dan disiarkan secara virtual tersebut, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok.

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan kepada pengunjung Puskesmas terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Juga mengingatkan kepada mereka agar menjalankan 5M. Yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menggunakan maskes, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

"Kami ingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M agar dapat mencegah penyebaran Covid-19," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/04/21). 

Lina menuturkan, upaya tersebut juga dilakukan agar kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat terus menurun. Dengan begitu, Cimanggis dapat pulih dari Covid-19. 

Terakhir, dia berpesan kepada masyarakat untuk mengubah perilaku demi menjaga kesehatan dan terbebas dari Covid-19. Selain itu juga didukung dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Mari sama-sama kita bangkit melawan Covid-19 serta mendukung Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?