Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok turut memperingati Hari Jadi Kota Depok. Caranya dengan membagikan 5000 masker kain dan 5000 hand sanitizer ke masyarakat di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo mengatakan, timnya hari ini terjun di empat titik lokasi pembagian. Keempat tim tersebut tersebar di Jalan Juanda, Margonda, tima dua di Jalan Citayam, Ratu Jaya, sedangkan tim tiga di Jalan Cilodong.

“Untuk tim empat ada di Jalan Raya Sawangan tepatnya di Depok Town Center (DTC) dan Parung Bingung arah Cinere. Semua dilakukan dalam rangka Hari Jadi Kota Depok ke-21,” ujarnya kepada  berita.depok.go.id, Senin (27/04/20).

Dikatakannya, dengan pemberian masker dan hand sanitizer bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, mereka harus membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengenakan masker jika keluar rumah.

“Kami ingin masyarakat semakin menyadari perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Jadi di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” pungkasnya. (JD 06/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?