Mural 3D  Rumah Cimanggis kolaborasi Dinsos dan Katar Kota Depok. (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Memeriahkan mengikuti lomba mural dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Depok, Dinas Sosial (Dinsos) menggandeng Karang Taruna (Katar) Kota Depok mengikuti lomba mural di Gedung Parkir Balai Kota Depok Senin (22/11/21).  Dengan tema Mural Wisata Budaya, Dinsos optimistis bisa meraih juara.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan pihaknya melibatkan katar dalam lomba kali sebagai upaya untuk mewadahi kreativitas mereka.

“Syarat lombakan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dua umum makanya saya ajak katar. Kami ingin menuangkan potensi pariwisata Rumah Cimanggis yang tengah dipugar agar semakin dikenal,” katanya kepada berita.depok.go.id.

Lanjut dia, selain konsep kebudayaan dan pariwisata mural juga didesain tiga dimensi agar menarik untuk melakukan swafoto. Karena nilai plus itu juga, pihaknya yakin akan meraih hasil terbaik dalam lomba ini.

“Katar Depok itu keren-keren, bukan hanya pintar gambar, banyak potensinya mulai dari produk olahan, handycraft dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Katar Kota Depok Jayadi menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi dengan Dinsos. Menurutnya, katar sangat dirangkul dalam setiap kegiatan.

“Kami ingin Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mewadahi Katar dalam hal pengembangan diri. Target kami juga bisa menjuarai lomba mural ini,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?