Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani. (Istimewa)

berita.depok.id-Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung menggelar lomba akhir tahun bagi posyandu dan posbindu. Kegiatan tersebut bertajuk Gebyar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. 

Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugerah Sri Handayani menuturkan, lomba ini diadakan guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada bulan November.  Gelaran ini dilaksanakan secara virtual dengan mengirimkan video sesuai tema dari kategori yang dilombakan.

“Untuk kategori Posyandu diminta membuat video kreatif seputar profil posyandu dan maksimal selama 2 menit," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (24/11/20).

Selanjutnya, ucap Nunu (sapaannya), Posbindu diminta membuat video penyuluhan. Serta pengecekan penyakit tidak menular, maksimal selama 5 menit.

"Lalu, Senam sehat membuat video gerakan senam 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), 5 Orang maksimal 3 menit,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pengiriman video sudah dapat dilakukan sejak tanggal 20 - 25 November 2020 dan penjurian 26 - 27 November 2020. Untuk pengumuman pemenang, sambungnya, dilakukan pada 28 November 2020.

“Besok merupakan hari terakhir pengumpulan video. Bagi yang ingin mengumpukan video dapat menghubungi ke nomor 085691431466,” tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?