Lurah Pondok Cina Bahrudin memberikan piala untuk peserta terbaik yang mengenakan pakaian daerah, yaitu RW 02 dan RW 07 pada kegaiatan lomba cerdas cermat. (Foto :  Istimewa)

berita.depok.go.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Pondok Cina turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Depok. Perayaan tersebut diisi dengan lomba cerdas cermat yang diikuti peserta dari sembilan RW di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Minggu (24/04/22). 

Panitia kegiatan, Muhammad Fachrul Umam menjelaskan, lomba cerdas cermat tingkat SD antar RW di wilayah Pondok Cina digelar demi menyambut Hari Jadi Kota Depok ke-23. Pihaknya memiliki lomba cerdas cermat sebagai kegiatan edukasi untuk mengasah kemampuan dan melatih mental anak-anak untuk belajar tampil di hadapan umum. 

“Lomba dibagi tiga sesi dan menerapkan sistem dua babak. Yakni babak penyisihan dan babak final. Salah satu yang menarik dari kegiatan ini adalah babak adu cepat, dimana para peserta harus menekan bel untuk bisa berebut menjawab pertanyaan. Karena ini sistemnya adalah berebut, maka segala upaya untuk bisa menjawab dengan cepat dalam menekan bel, katanya usai kegiatan.

Lebih lanjut, ujar dia, untuk pemenang yang berhasil meraih juara pertama yakni peserta dari RW 04, disusul juara kedua dari RW 05 dan juara ketiga dari RW 09. Hadiah hiburan juga diberikan oleh Lurah Pondok Cina Bahrudin untuk peserta terbaik yang mengenakan pakaian daerah, yaitu RW 02 dan RW 07.

“Semoga lomba yang diikuti oleh anak-anak tingkat sekolah dasar ini menjadi motivasi agar mereka semakin giat belajar. Tentunya juga dapat bertambah wawasan dan kecerdasan serta lainnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Ketua LPM Pondok Cina, H. Munir dan para pengurus lingkungan dari RW 01 - 09, ikut memeriahkan suasana lomba cerdas cermat ini.

“Alhamdulillah, Bapak Lurah Pondok Cina Bahrudin bersama Ketua LPM Pondok Cina H. Munir sangat mendukung kegiatan kami,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?