Suasana pasar tani yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-23 Kota Depok. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok turut memeriahkan Hari Jadi ke-23 Kota Depok melalui berbagai kegiatan. Mulai dari pasar tani, gelar produk perikanan, hingga sterilisasi kucing jantang domestik secara gratis. 

"Di antara kegiatan tersebut, yang dimulai hari ini (kemarin) pasar tani. Kemudian juga berlangsung sterilisasi kuncing jantan domestik di alun-alun dan Puskeswan mulai 25-27 April, serta bazar atau olahan produk perikanan perternakan dan demo olahan perikanan pada 26 April," ujar Kepala DKP3, Widyati Riyandani, kepada berita.depok.go.id, kemarin (25/04/22). 

Untuk pasar tani, terdapat 11 stan dari 11 kecamatan yang ikut berpartisipasi. Mereka menjajakan berbagai macam produk hasil pertanian. 

"Produk tidak kami batasi. Setiap kecamatan mau menjual atau mempromosikan produk apapun, yang penting dari hasil pertanian dan memang kebanyakan hasil produksi Kota Depok dan olahan juga kelompok-kelompok wanita tani atau kelompok pengolahan hasil perikanan Kota Depok," jelasnya. 

Terakhir, dirinya mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meramaikan pasar tani. Dengan dukungan tersebut, diharapkan dapat  berdampak positif terhadap kelangsungan usaha mereka. 

"Mudah-mudahan akan lebih meningkatkan pendapatan para petani dan pelaku usaha pertanian dan mensejahterakan mereka," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?