Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tapos, Nyai Nurasiah bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tapos, berhasil meraih juara Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota, belum lama ini. Pemilihan menu makanan berkualitas dan bergizi menjadi cara ampuh dalam meraih juara tersebut.

Menurut Ketua TP-PKK Tapos, Nyai Nurasiah, pihaknya sangat mendukung para kader yang selalu berinovasi menciptakan menu-menu berkualitas. Apalagi menu tersebut mengandung nilai gizi yang cukup dan seimbang.

“Sebelumnya kami telah memilah sejumlah menu yang akan ditampilkan pada lomba tingkat kota melalui Jambore Cipta Menu di tingkat kecamatan,” katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (22/07/20).

Dirinya menjelaskan, kebiasaan masyarakat Tapos yang masih gemar bertani organik di pekarangan rumah juga menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan meraih juara. Berkat itu juga, pihaknya mudah untuk mendapatkan bahan makanan dengan kualitas dan gizi yang baik.

“Warga Tapos masih banyak yang gemar menanam di pekarangan rumah, baik dengan cara konvensional ataupun dengan hidroponik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, TP-PKK Kelurahan Cimpaeun, Lisnawatie menambahkan, pihaknya bersama TP-PKK Kecamatan Tapos juga mempunyai program penyuluhan makanan sehat dan bergizi. Penyuluhan tersebut sudah dilakukan sampai tingkat kader yang berada di lingkup RT.

"Semoga hal ini dapat menginspirasi masyarakat di wilayah lain. Dengan begitu, dapat menyediakan bahan makanan sehat minimal untuk keluarga sediri dengan cara menanam di rumah masing-masing," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?