Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin saat meresmikan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin meresmikan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kamis (25/03/21). Peluncuran tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine pada pukul 11.30 WIB. 

Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi yang besar atas adanya sentra vaksinasi di RSUI tersebut. Hal ini dapat mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat. 

"Terima kasih sudah membuat sentra vaksinasi di Depok. Ini bagian dari langkah dalam mempercepat pendistribusian vaksin kepada masyarakat yang diprioritaskan," tuturnya. 

Dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap sabar dalam menerima vaksin Covid-19. Mengingat, pendistribusian dan pelaksanannya dilakukan secara bertahap. 

"Masyarakat harus sabar, setiap bulannya kami distribusikan vaksin ke seluruh wilayah di Indonesia," tambahnya. 

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama RSUI terus bersinergi dalam menyukseskan pemberian vaksinasi Covid-19. Diharapkan dengan upaya yang dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Depok. 

"Kami sangat bangga adanya sentra vaksinasi di RSUI. Ini bagian dari ikhtiar bersama," ungkapnya. 

Untuk diketahui, sentra vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI dilakukan secara drive thru. Adapun sasaran pemberian vaksin saat ini yaitu tenaga pendidik yang merupakan dosen serta lansia. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?