Risya Cahya Fadhila usai mendapat predikat sebagai Mojang Wakil 2 JawaBarat 2021.(Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021 sudah digelar beberapa waktu lalu. Pada ajang tersebut terpilih sejumlah pemenang, salah satunya Risya Cahya Fadhila sebagai peraih Mojang Wakil 2 Jawa Barat 2021 yang merupakan Mpok Kota Depok tahun 2019.

“Alhamdulillah saya berhasil membawa nama Kota Depok pada ajang Moka Jawa Barat 2021 dengan predikat sebagai Mojang Wakil 2,” tutur Risya kepada berita.depok.go.id, Kamis (14/10/21).

Risya menceritakan awalnya ia mengikuti ajang Abang Mpok Kota Depok tahun 2019. Dalam ajang tersebut berhasil menjadi pasangan terpilih (pinilih) Mpok Depok 2019. Ia pun didapuk mewakili Kota Depok ke ajang Moka Jawa Barat 2021 bersama pasangannya Mahathir Mohammad yang menjadi Abang Depok 2019.

Lebih lanjut, gadis berusia 21 tahun tersebut merupakan anak tunggal yang tinggal di Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas. Risya sudah menyelesaikan pendidikannya pada Agustus 2021 di Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Metalurgi dan Material.

Sebagai seorang yang lahir, besar dan tinggal di Kota Depok, Risya merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk ikut bersama-sama membangun kota ke arah yang lebih baik. Tentunya dapat menjadikan Kota Depok yang semakin nyaman bagi warganya, khususnya para generasi muda untuk mengembangkan diri.

“Sebagai Mpok Depok 2019 dan Mojang Wakil 2 Jawa Barat, saya akan terus membagikan hal-hal positif yang menginspirasi, khususnya dalam hal awareness terhadap women empowerment. Karena sebagai perempuan, kita juga memiliki kesempatan yang sama memilih edukasi, profesi, dan lain sebagainya,” jelas Risya.

Risya juga berharap nantinya dapat menjadi bagian dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Komisi VII. Karena, sejalan dengan latar belakang pendidikannya dan ingin berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. 

"Serta kemakmuran rakyat, sebagai pembuat kebijakan dalam bidang energi, lingkungan hidup, riset dan teknologi," tutup Risya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?