Penampilan peraga busana saat menggunakan pakaian batik khas Depok. (Foto: JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2022 di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (03/07/22). Ajang fashion show tersebut menampilkan batik Dekranasda Kota Depok. 

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menuturkan, DeFF diselenggarakan dalam rangka untuk memasyarakatkan warisan budaya di Kota Depok. Tentunya melalui fashion batik khas Kota Depok. 

“Dengan ini diharapkan budaya batik Kota Depok dapat dikenal masyarakat luas tidak hanya di Kota Depok saja melainkan hingga nasional,” tuturnya. 

Lebih lanjut, ujar Zamrowi, melalui DeFF tersebut, pihaknya ingin memberikan wadah kepada para penggiat perancang busana, baik di dalam maupun luar Kota Depok. Karena dalam ajang ini, turut serta melibatkan warga luar daerah. 

“Kami berikan kesempatan khususnya kalangan milenial untuk menekuni dunia fashion yang menggunakan batik Depok,” tambahnya. 

Zamrowi berharap, DeFF dapat melahirkan desainer dan brand Kota Depok. Yang menampilkan keunikan tersendiri agar dapat bersaing hingga tingkat nasional. 

“Semoga para desainer ini dapat membawa batik Depok untuk lebih dikenal luas dengan tampilan busana yang sopan dan santun,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?