Lurah Mekarsari Iqbal Faroid bersama Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi beserta jajaran saat melakukan koordinasi di lokasi Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Mekarsari. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis membentuk Kampung Tangguh Jaya di RW 6. Pembentukan tersebut dimaksud guna memaksimalkan penanganan Covid-19 di wilayah sekitar.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Jaya tersebut merupakan inisiasi dari masyarakat. Mengingat, di RW 06 merupakan salah satu lokasi dengan kasus konfirmasi positif terbanyak.

“Upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 perlu dimaksimalkan, terlebih di wilayah RW 06. Salah satunya dengan dibentuk Kampung Tangguh Jaya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (20/01/21).

Iqbal menuturkan, ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di dalam Kampung Tangguh Jaya. Antara lain penanganan kasus konfirmasi positif, penyemprotan disinfektan, pencegahan, serta sosialisasi terkait penerapan 3M dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Serta 2I dengan iman dan imun.

Sementara itu, Wakapolres Metro Depok, AKBP Hari Setyo Budi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya di RW 06 Kelurahan Mekarsari. Dalam kunjungannya, ia terus mengingatkan, masyarakat sekitar untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan agar tetap sehat.

“Segala macam cara perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan adanya Kampung Tangguh Jaya ini diharapkan dapat leboh optimal dalam menekan kasus Coronavirus,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02) 

YOUR REACTION?