Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah.

berita.depok.go.id-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok besama Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menggelar sejumlah lomba literasi di momen Hari Anak Nasional 2020. Kegiatan tersebut ditujukan bagi jenjang SD, SMP dan SMA, dengan tajuk Lomba Berani Cerita.

"Situasi pandemi tidak menyurutkan para pegiat literasi untuk tetap menggagas kegiatan bermanfaat yang dapat memasyarakatkan minat baca anak di Kota Depok," tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/07/20).

Dirinya menjelaskan, untuk jenjang SD ada lomba bercerita selama lima menit melalui aplikasi zoom meeting. Kemudian, untuk jenjang SMP ada lomba membuat vlog bertema peduli lingkungan melalui media sosial.

"Dan untuk jenjang SMA ada lomba vlog resensi buku novel sastra melalui media sosial," katanya.

Dirinya menambahakan, pelaksanaan lomba berlangsung secara online, sehingga anak-anak tetap di rumah dan terlindungi dari bahaya Coronavirus. Diharapkan, dengan adanya lomba literasi, anak-anak yang sebagaian besar belajar dari rumah, tetap bisa berkreasi sesuai potensi diri.

"Semoga anak-anak tetap bisa bergembira, ceria dan bahagia dengan kegiatan literasi di rumah masing-masing. Diskarpus akan terus memotivasi mereka agar memanfaatkan waktu untuk belajar dan berliterasi. Selamat Hari Anak Nasional 2020. Anak terlindungi, Indonesia Maju," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?