Camat Sawangan, Anwar Nasihin. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Sawangan, Anwar Nasihin meminta kepada seluruh lurah beserta ketua RT-RW di wilayahnya untuk siaga terhadap potensi bencana di masing-masing lingkungan. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim penghujan.

"Untuk lurah bisa berkoordinasi kepada RT-RW dan masyarakat untuk siap siaga dengan potensi bencana yang ada di lingkungannya," kata Anwar kepada berita.depok.go.id, Rabu (15/09/21).

Dirinya mengajak untuk selalu membersihkan saluran air yang kotor agar tidak terjadi genangan air maupun banjir. Juga melakukan pemetaan untuk titik-titik yang terlihat berpotensi bencana.

"Untuk di sini ada dua titik yang sering banjir yang saya tahu. Pertama di Kelurahan Pasir Putih, kedua Sawangan Baru," tuturnya.

Anwar pun berpesan, agar lurah bersama ketua RT-RW agar hadir di tengah masyarakat untuk mengambil langkah-langkah jika ada masalah di lapangan. Dengan begitu, mereka dapat membantu mencari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi warga.

"Yang penting kita hadir di tengah masyarakat dan mendengarkan masalah apa yang mereka temui. Ayo bersama-sama untuk mencari jalan keluarnya," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?