Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin. (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di Kota Depok berlangsung berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, peringatan tahun ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, tidak di jalan atau lapangan luas.

Pada peringatan kali ini, Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin menyampaikan sejumlah harapannya kepada para buruh dan pekerja di Kota Depok. Di antaranya, meningkatnya kesejahteraan dan kompetensi.

"Saya berharap buruh dan pekerja kesejahteraannya dapat meningkat. Selain itu juga, harus senantiasa meningkatkan kompetensinya," tutur Thamrin kepada berita.depok.go.id, usai peringatan Hari Buruh Internasional di Aula Serba Guna Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok, Kamis (12/05/22).

Ia menjelaskan, jika ada kesempatan untuk mengikuti pendidikan atau pelatihan, maka kesempatan tersebut harus diambil oleh buruh ataupun pekerja. Dengan begitu, mereka akan memiliki kesempatan meningkatkan kariernya.

"Nanti bisa menjadi manager atau staf Human Resource Development (HRD), kepala cabang, direktur dan lain sebagainya. Kami berharap dengan peningkatan kemampuan atau kompetensi ini dapat dilakukan dengan baik," terangnya.

Lanjut Thamrin, pada peringatan ini, dirinya juga berharap para buruh dan pekerja dapat menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik. Hingga saat ini, ujar Thamrin, peringatan May Day di Kota Depok berlangsung kondusif.

"Semoga Peringatan Hari Buruh Internasional hari ini tetap berlangsung kondusif hingga akhir," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?