Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok May Haryanti. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Dengan menjaga pola makan maka dapat bugar selama menjalankan aktivitas setiap hari. 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti mengatakan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat sahur, siang hari, dan saat berbuka puasa. 

"Pola makan tetap harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi aktivitas kita saat berpuasa," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (15/04/21). 

Menurut May, saat sahur harus makan dengan porsi normal tidak berlebihan, mengonsumsi karbohidrat kompleks, dan makan perlahan. Kemudian, cukup minum, dan tidak mengonsumsi suplemen sembarangan. 

Lanjut May, untuk siang hari menjelang waktu berbuka puasa harus tetap mengerjakan aktivitas seperti biasa dan tidak banyak tidur. Lalu, menghindari aktivitas yang tidak bermanfaat serta melakukan olahraga ringan. 

"Sedangkan saat berbuka puasa sebaiknya tidak makan dan minum terlalu banyak. Sebab, akan memberatkan kerja lambung yang sudah dibiarkan istirahat saat puasa," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?