Disrumkim Kota Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM, di Aula Kecamatan Cipayung, Rabu (16/09/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Cipayung untuk mengelola dan melakukan pemeliharaan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Pengelolaan tersebut dilakukan pasca pembangunan konstruksi yang saat ini tengah dikerjakan.

“Disrumkim juga melaksanakan kegiatan pengembangan infrastruktur air bersih non perpipaan. Kegiatan ini melibatkan langsung masyarakat dalam hal pengelolaan dan pemeliharaan pasca konstruksi, yang biasa dinamakan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) SPAM,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz, di Balai Kota, Jumat (18/09/20).

Dikatakannya, untuk kegiatan ini pihaknya hanya melakukan peningkatan kualitas infrastruktur. Sebab, terdapat beberapa infrastruktur air bersih non perpipaan yang  mengalami kerusakan dan tidak bisa didanai oleh KPP SPAM.

“Karena biaya terbatas, kegiatan ini tidak didanai KPP SPAM. Maka, kami yang turun untuk melakukan peningkatan kualitas infrastruktur,” terangnya.

Adapun, lanjut Dudi, pengembangan infrastruktur air bersih non perpipaan menyasar sejumlah kelurahan. Yaitu  Kelurahan Ratujaya, Pondok Jaya, Cipayung Jaya, Cipayung, dan Kemiri Muka.

“Kegiatan dilaksanakan mulai 25 Agustus hingga 15 Desember 2020. Kami berharap, dengan terbangunnya infrastruktur air minum ini, masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dan memelihara sarana tersebut agar tetap berjalan atau berfungsi dengan baik,” tutupnya. (JD 08/ED 10/EUD02)

YOUR REACTION?