Suasana apel pagi di lapangan upacara Balai Kota Depok, Senin (13/06/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan kepala Perangkat Daerah (PD) untuk memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2022. Saat ini proses penyerapan anggaran telah memasuki semester pertama.

"Kepala PD, Kabid, dan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), cek anggaran masing-masing, sudah dilaksanakan kegiatan sesuai dengan anggaran kas atau belum," ujar Nina saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (13/06/22).

"Anggaran kas semester satu, atau triwulan satu dan triwulan dua, agar penyerapan dapat maksimal sesuai dengan anggaran kas masing-masing kegiatan," sambungnya.

Nina menjelaskan, pada bulan Juli nanti akan dilakukan pelaporan serapan anggaran semester satu dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok. Untuk itu, imbuhnya, pada bulan ini setiap kepala PD diharapkan mampu memaksimalkan penyerapan anggaran di masing-masing instansinya.  

"Berarti masih ada waktu untuk menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap PD pada bulan Juni ini," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?