Kampung KB Kasih Ibu RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari dinilai Tim juri Lomba Apresiasi Kampung KB tingkat Provinsi Jabar tahun 2022, Selasa (31/05/22). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kasih Ibu RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari berhasil masuk lima besar nominasi penilaian Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Hari ini dewan juri dari Jabar melalukan rechecking dan kunjungan lapangan ke lokasi tersebut.

Ketua Tim Juri Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Handayani menjelaskan, kunjungannya bersama tim untuk melihat kesesuaian data administrasi dengan kondisi nyata di lapangan tentang Kampung KB Kasih Ibu RW 14 Bojongsari. Sekaligus melihat kolaborasi yang terjalin antar lintas sektor untuk membangun Kampung KB tersebut.

"Alhamdulillah, dari hasil rechecking semua sudah baik, komitmen kepala daerahnya, juga semakin banyak stakeholder yang mendukung kampung KB dari sisi anggaran dan kegiatan," jelasnya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di Kampung KB Kasih Ibu RW 14, Bojongsari, Selasa (31/05/2022).

Handayani yang juga menjabat Kepala Balai Diklat BKKBN Bogor mengungkapkan, ada empat indikator yang dinilai dalam tahapan rechecking. Di antaranya, kesesuaian antara informasi yang tertuang dalam profil, hasil wawancara, pelaksanaan di lapangan, dan capaian indikator program Bangga Kencana.

"Lalu, pelaksanaan kegiatan delapan fungsi aspek pengembangan Kampung KB, dan inovasi yang telah dilaksanakan serta bukti dokumen pendukung secara tertulis," terangnya.

Dikatakannya, Kota Depok masuk nominasi lima besar Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 bersama empat kota lainnya. Yaitu Kampung KB Melati (Bekasi), Kampung KB Sakura (Bandung), Kampung KB Mulyaharja (Bogor), dan Kampung KB Agro Wisata Tepas Konci (Banjar).

"Setelah semuanya di-rechecking kami akan tentukan tiga besar, satu terbaik akan menjadi wakil Jabar pada lomba yang sama di tingkat Nasional," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?