Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah serta Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

berita.depok.go.id-Guna membatasi penyebaran berita hoax, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Salah satunya dengan menyaring segala informasi, khususnya terkait pemberitaan Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

"Saya mengajak masyarakat agar tidak membagikan berita negatif terkait Covid-19, dan tahan diri dari berita yang simpang siur. Hindari juga debat kusir yang tidak berdasar," katanya di Balai Kota Depok, Rabu (01/04/20).

Dikatakannya, sebaiknya saat masyarakat membaca rilis informasi seputar Covid-19, baik data di Kota Depok maupun Indonesia, agar terus meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Sebaiknya langsung kita lafalkan lahaula walakuata illabillah sebanyak tiga kali bagi umat Islam.  Hal tersebut dilakukan selain mengagungkan juga sekaligus meminta pertolongan Allah SWT," terangnya.

Dirinya juga meminta masyarakat uuntuk tetap melakukan olahraga ringan di rumah. Serta, mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E juga sangat dianjurkan.

"Tambah dengan suplemen yang terdapat vitamin C dan E agar tubuh tetap bugar," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?