Flyer berisi informasi kegiatan Tablig Akbar yang digelar Katar RW 03 Depok Jaya, Sabtu (16/04) lalu. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Karang Taruna RW 03 (Ertiga) Kelurahan Depok Jaya memanfaatkan momentum Ramadan dengan meningkatkan keimanan. Organisasi kepemudaan ini pun menggelar Tablig Akbar bertema semangat Ramadan di tengah pandemi.

Ketua Katar RW 03 Depok Jaya, Mohammad Farhan Kamil  mengatakan, kegiatan ini merupakan program pertama yang dijalankan pihaknya usai dilantik menjadi pengurus Katar beberapa waktu lalu. Mereka pun berhasil melaksanakannya dengan menghadirkan penceramah kondang yaitu Mama Dedeh.

"Tablig Akbar ini bertujuan untuk meningkatkan sisi keimanan warga melalui siraman rohani Islami dan mengisi waktu atau ngabuburit menjelang berbuka puasa," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (20/04/22).

Farhan menjelaskan, Mama Dedeh memberikan tausiah bertajuk makna Ramadan dan keutamaan dari sedekah. Tidak hanya tausiah, berbagai kegiatan lainnya juga turut memeriahkan Tablig Akbar.

"Ada pentas seni PAUD Kenanga dan buka puasa bersama, Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai rencana," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 03 Depok Jaya, Nuryadin Rahman menuturkan, Tablig Akbar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di bulan Ramadan. Namun, karena pandemi Covid-19 selama dua tahun sehingga kegiatan tersebut ditiadakan.

Dirinya mengapresiasi kinerja Katar Ertiga yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut. Nuryadin berharap, pengurus Katar dapat terus mengasah kemampuan sehingga muncul inovasi baru untuk kegiatan positif di lingkungan.

"Remaja Ertiga yang tergabung dalam Katar kami bebaskan untuk membuat kegiatan yang positif, semoga ke depan selalu kompak dan terus berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?