berita.depok.go.id-Kepedulian terhadap kelangsungan usaha mikro di Kota Depok dilakukan berbagai kalangan. Salah satunya, ditunjukkan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Depok, Elly Farida yang membantu mempromosikan (endorse) produk para pelaku usaha di semua platform media sosial (medsos) pribadi.

"Dalam upaya membantu perekonomian serta UMKM Depok di masa pandemi Covid-19, saya selaku Ketua Dekranasda Depok memberikan endorse di semua kanal medsos pribadi secara gratis," katanya, kepada  berita.depok.go.id, Senin (06/07/20).

Namun demikian, lanjut Bunda Elly, sapaannya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi para pelaku usaha. Yaitu produk yang akan dipromosikan sudah memiliki Sertifikat Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT).

"Tentunya harus warga Depok serta produknya aman dan halal," katanya. 

Dikatakannya, cara agar bisa dipromosikan yaitu dengan menginformasikan link akun medsos dan foto produk. Beserta informasi produk kepada nomor admin, yaitu 0812 8919 2226.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok,  Mohammad Fitriawan mendukung inisiatif Bunda Elly. Dirinya berharap, kegiatan tersebut berdampak positif terhadap kelangsungan bisnis para pelaku usaha. 

"Tentu sangat senang, kegiatan ini sebagai bagian dari mempromosikan produk-produk UMKM unggulan Kota Depok. Informasi ini juga sudah saya sampaikan di grup maupun pelaku UMKM agar mereka memanfaatkan momen ini,"  tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?