Berikan Layanan Terbaik :  RSU Bunda Aliyah melakukan penyegaran dengan pergantian manajemen, sertijab dilaksanakan di RSU Bunda Aliyah Rabu (15/06/22). (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id - Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Aliyah Kota Depok berkomitmen untuk menyediakan berbagai pelayanan kesehatan lengkap bagi masyarakat Depok. Berbagai macam layanan kesehatan seperti Katarak Center, Endoscopy, Laparoscopy, dan Hemodialisa kini ada di RSU Bunda Aliyah. 

Selain hadirnya berbagi inovasi pelayanan kesehatan, penyegaran juga terjadi di dalam manajemen RSU Bunda Aliyah. Kini Ajeng Rahayuning Kusumastiti telah menjadi direktur menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat oleh Zul Indra. 

Komisaris Utama RSU Bunda Aliyah, Diana Abbas mengatakan, berbagai inovasi dan pelayanan yang terbaik akan terus digesa dengan pergantian manajemen yang baru.  Nantinya dukungan untuk  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan dimaksimalkan dalam menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Depok. 

“Dengan pergantian direktur rumah sakit yang baru diharapkan dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap RSU Bunda Aliyah, khususnya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien dan keluarganya. Dan umumnya, pelayanan kepada seluruh stakeholder di Depok," katanya usai menghadiri Serah Terima Jabatan di RSU Bunda Aliyah, Rabu (15/06/22).

Menurutnya, RSU  Bunda Aliyah juga terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Selain utamanya melayani kesehatan ibu dan anak,  RSU Bunda Aliyah juga mempunyai layanan unggulan lainnya seperti Katarak Center, Endoscopy, Laparoscopy, dan Hemodialisa. 

Di tempat yang sama, Direktur Utama RSU Bunda Aliyah, Roy Nuur Hajad menyampaikan apresiasi kepada Zul Indra atas pengabdiannya. Sebab Zul Indra sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selaku Direktur RSU Bunda Aliyah Depok masa jabatan 2021-2022.

Dikatakannya, kehadiran  Zul Indra memberikan semangat kepada seluruh pegawai rumah sakit agar dapat selalu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas. Selain juga bekerja mawas, bekerja iklas dan berorientasi pada hasil.

"Dengan mengimplementasikan hal-hal tersebut RSU Bunda Aliyah dapat memberikan pelayanan yang lebih bagus kepada seluruh stakeholder. Kami juga mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati menambahkan, dengan manajemen yang baru diharapkan dapat terus menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan. Terutama dalam menurunkan Angka Kesehatan Angka Kematian  Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). 

“Kerja sama juga terkait penanganan stunting,  penanganan TB Paru, HIV dan program kesehatan nasional lainnya. Selain juga terus meningkatkan mutu pelayanannya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?