Pelepasan relawan PMI Kota Depok dalam rangka Nataru 2022 di Halaman Markas PMI Kota Depok, Jumat (31/12/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Sebanyak 10 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok disiagakan di empat titik pada malam pergantian Tahun Baru 2022. Hal ini bertujuan untuk memberi pertolongan pertama kepada masyarakat jika terjadi laka lantas.

"Kami siagakan relawan di empat titik. Seperti di Pos Cibubur, Margonda, Markas PMI dan jatijajar. Tujuannya untuk memberi pertolongan pertama," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Jumat (31/12/21).

Selain relawan, pihaknya juga menyiagakan sedikitnya 3 unit motor dan 1 unit ambulan. Relawan berjaga dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB keesokan hatinya.

"Ambulan akan mobile, begitu juga motor ada yang standby ada yang mobile. Sudah kami lepas tadi siang," paparnya.

Imron berharap, relawan yang ditempatkan di masing-masing titik, bisa membantu dan memberikan pertolongan pertama jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jika korban tidak bisa hanya ditangani pertolongan pertama, relawan kami akan merujuk ke rumah sakit terdekat atau rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan PMI," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?