Sekda Kota Depok, Hardiono saat Rapat Koordinasi Bansos Pangan dan Sosialisasi Program Bansos Pangan BPNT Tahun 2020 di Aula Teratai Balai Kota Depok, Jumat, (24/01/20). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengusulkan untuk membentuk Tim Koordinasi (Timkor) hingga tingkat kecamatan. Hal tersebut guna memaksimalkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pangan kepada penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Saat ini Timkor hanya ada di tingkat kota, tadi saya usulkan agar dibentuk juga di tingkat kecamatan", tutur Sekda Kota Depok, Hardiono saat Rapat Koordinasi Bansos Pangan dan Sosialisasi Program Bansos Pangan BPNT Tahun 2020 di Aula Teratai Balai Kota Depok, Jumat, (24/01/20).

Dia meminta usulannya tersebut dimasukkan ke dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dan kota. Sebab, pemerintah pusat belum dapat memberikan anggaran untuk pembentukan Timkor itu.

"Hal tersebut bisa lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Kemudian untuk pengawasan juga bisa diawasi langsung di tingkat kecamatan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Tri Rejeki Handayani, menututkan, usulan tersebut akan diupayakan ada di tahun 2020. Agar dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat, juga untuk mengontrol dan mengawasi pelaksanaan penyaluran BPNT.

"Sudah ada petunjuk untuk membuat Timkor di tingkat kecamatan. Kami coba masukan melalui Anggaran Biaya Tambahan (ABT)," pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?