Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok sedang mengusulkan penambahan tenaga kesehatan (nakes) medis dan non medis. Usulan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

“Sedang diajukan penambahan untuk tenaga medis dan non medis ke Provinsi Jawa Barat (Jabar),” jelas Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita kepada  berita.depok.go.id, Senin (21/09/20).

Novarita mengatakan, realisasi penambahan tenaga medis dan non medis tersebut ditargetkan mulai Oktober mendatang. Nantinya, nakes ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI).

Dikatakan Novarita, saat ini juga sedang dilakukan proses rekrutmen dari RSUD Kota Depok dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk penambahan nakes. Dengan begitu, diharapkan penanganan Covid-19 di Kota Depok dapat lebih maksimal.

“Proses rekrutmen secara mandiri juga dilakukan di RSUD dan Labkesda untuk penambahan nakes di Kota Depok,” tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?