Pemerintah Kota Depok bersama Kodim 0508 dan Polres Metro Depok menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tingkat Kota Depok di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Selasa (17/08/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini, dimaknai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai optimisme dalam menggerakkan stabilitas dan pembangunan. Termasuk, efektifitas ruang kebersamaan, serta persatuan dan harapan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, makna tersebut  mereprensentasikan Pancasila sebagai modal dalam mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tantangan pandemi Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini, harus disikapi dengan motivasi. Daya tahan dan solidaritas sangat dibutuhkan, utamanya untuk membangun team work,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke-76, di Halaman Balai Kota Depok, Selasa (17/08/20).

Wali Kota juga menyebut, guna menumbuhkan keberlanjutan pembangunan daerah, diperlukan optimalisasi seluruh sistem penggerak pemerintahan. Salah satu tolak ukurnya yaitu Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

“Pada akhir tahun 2020, IPM mencapai 80,97. Nilai ini terus menanjak jika dibandingkan tahun 2015 yaitu 79,11. Utamanya disumbang oleh indeks kesehatan Kota Depok dengan angka harapan hidup 74,31 tahun. 2021 ini, target IPM adalah 82,14,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berharap semangat 76 tahun Kemerdekaan ini, bisa mengokohkan solidaritas dan kerja sama positif untuk menunjukkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Utamanya dalam melewati fase pandemi Covid-19.

“Mari kita terus bekerja bersama, bekerja lebih produktif dan inovatif untuk meraih prestasi yang lebih gemilang,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?