Pelatihan kader posyandu Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (27/01/20).

berita.depok.go.id- Upaya melatih kader agar mahir dalam pengadministrasian, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung memberikan pelatihan kepada 50 kader Posyandu. Hal ini dilakukan agar kader bisa tertib dalam pendataan.

“Pelatihan Posyandu ini bertujuan agar kader terampil dalam adminstasi sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bisa tertata dengan rapi sesuai data yang dimiliki,” ujar Lurah Cipayung Jaya Mustakim, usai kegiatan pelatihan kader posyandu, di Aula Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Senin (27/01/20).

Diakuinya, saat ini terdapat 10 Posyandu di Kelurahan Cipayung Jaya yang memiliki kader terampil. Untuk itu, melalui pelatihan ini, diharapkan pengelolaan administrasi di Posyandu dapat optimal.

 “Mudah-mudahan kader bisa terbiasa mendata apapun yang berhubungan dengan kegiatan Posyandu supaya terstruktur sehingga  mudah dicari saat diperlukan,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cipayung, Cornelia Dewi mengatakan, pelatihan ini semakin meningkatkan pemahaman para kader tentang proses administrasi. Dengan demikian,  kegiatan ini bisa menjadi pemicu semangat untuk terus melayani masyarakat.

“Semoga para kader yang memiliki tugas mulia ini, bisa terus semangat dalam melayani masyarakat,” ucapnya.(JD 08/ED 01/EUD 02)

 

YOUR REACTION?