Camat Tapos, Abdul Mutolib. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib menginstruksikan seluruh lurah di wilayah untuk melakukan pendataan dan pemetaan titik-titik rawan bencana. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi musim penghujan.

Menurut Abdul Mutolib, pendataan dan pemetaan penting dilakukan dalam meminimalisir dampak negatif atau kerugian yang disebabkan oleh curah hujan tinggi ataupun angin kencang.

"Kami meminta para lurah untuk segera mendata titik-titik rawan. Mulai dari rawan longsor, rawan genangan dan pohon-pohon besar di wilayahnya masing-masing," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (29/09/21).

Ia menjelaskan, jika sudah dilakukan pendataan dan pemetaan, para lurah diminta berkoordinasi pada kecamatan dan pihak terkait untuk menindaklanjutinya. Koordinasi dapat dilakukan ke dinas dan pihak terkait lainnya.

"Termasuk juga respons cepat kita ketika ada kejadian. Kami atau pak lurah bisa segera berada di lokasi atau paling tidak berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) dan lainnya " pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?