Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh ketika mengunjungi rumah korban tenggelam di Sungai Ciliwung, di Kelurahan Pancoran Mas, (27/05/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh mengimbau warga di wilayahnya untuk mewaspadai cuaca hujan ekstrem yang kini sering melanda Kota Depok pada sore hari. Terutama bagi orang tua yang memiliki anak agar memberikan pengawasan secara ekstra.

Soleh mengungkapkan, dirinya tidak ingin ada korban meninggal lagi akibat terbawa arus di Sungai Ciliwung. Seperti peristiwa yang terjadi pada Kamis (26/05), seorang anak warga Pancoran Mas tenggelam saat mandi di Sungai Ciliwung bersama teman-temannya.

"Jangan sampai terjadi lagi peristiwa seperti itu, untuk itu mohon pengawasan ketat dari orang tua kepada anak-anaknya," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/06/2022).

Soleh menerangkan, pengawasan ketat ketika anak-anak bermain bukan berarti menghalangi hak anak untuk bermain. Namun mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kecelakaan.

"Berikan pemahaman ke anak untuk bermain di tempat yang nyaman dan aman, terutama saat musim hujan seperti ini diharapkan anak-anak di rumah saja," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?