Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh saat meninjau pelaksanaan penimbangan balita di Posyandu Anggrek RW 08, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas, kemarin (11/05/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Lurah Pancoran Mas (Panmas), Mohammad Soleh gencar memantau langsung pelayanan  di Posyandu dan Posbindu. Hal tersebut dilakukan guna memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan optimal.

Soleh mengatakan, dirinya memantau pelayanan di Posyandu Wijaya Kusuma RW 18, Posyandu Mawar RW 03, Posyandu Anggrek RW 08, dan Posbindu RW 07. Dalam kunjungannya itu, dia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit hepatitis akut yang kini tengah merebak di sejumlah negara.

"Virus hepatitis akut yang menyerang anak-anak patut diantisipasi para orang tua, kalau ada yang menemukan gejalanya pada anak harap segera melapor ke Puskesmas atau kader Posyandu setempat," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (12/05/22).

Soleh menjelaskan, masyarakat di wilayahnya sudah cukup aktif memperhatikan kesehatan diri. Terbukti dari banyaknya balita dan lanjut usia (lansia) yang mendatangi Posyandu dan Posbindu.

Dirinya mengapresiasi kader yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memperhatikan kesehatan warga. Kegiatan monitoring ini akan terus dilakukan hingga ke semua Posyandu dan Posbindu di Kelurahan Pancoran Mas.

"Saya mengimbau masyarakat agar saat berada di Posyandu dan Posbindu tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?