Saat Karang Taruna (Katar) Pangkalan Jati dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Islam berkeliling lingkungan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Pangkalan Jati. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji mengapresiasi upaya Karang Taruna (Katar) Pangkalan Jati dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Islam melakukan langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektasi di lingkungan warga.

"Kami apresiasi upaya masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Utamanya tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selalu memberikan pemahaman serta dukungan langsung kepada masyarakat," kata Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji, kepada berita.depok.go.id, Jumat (27/03/20).

Dikatakannya, Penyemprotan sudah dilakukan empat RW, yaitu RW 01, 02, 06 dan 07. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan di 12 posyandu yang ada di wilayahnya.

"Satu rumah ibadah, berupa masjid juga sudah dibersihkan dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," tuturnya.

Tarmuji menambahkan, pihak kelurahan terus mengimbau agar masyarakat yang tidak ada keperluan tetap di rumah. Serta warga diminta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (JD09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?