Lurah Pondok Cina, Bahrudin dan Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, H. Munir kompak bersama para ketua RT-RW Pondok Cina yang baru. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Pondok Cina Kecamatan Beji, secara resmi telah melantik 34 ketua rukun tetangga (RT) dan 9 ketua rukun warga (RW) masa bakti 2022-2027 di kantor Kelurahan Pondok Cina, Rabu (30/03/22) malam. Pada kesempatan tersebut, naskah SK dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua RW01 Madin_Hidayat, dengan SK Nomor : 149/001/Kpts/III/2022 Dan penandatangan SK kembali secara simbolis diserahkan kepada Ketua RT 04 RW 07 Achmad Fauzi dengan SK Nomor : 149/04/7/Kpts/III/2022.

Lurah Pondok Cina, Bahrudin mengatakan, pihaknya akan mendukung kinerja para ketua RT-RW yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas mereka melayani masyarakat.

"Pengurus lingkungan adalah mitra pemerintah, yang membantu mendukung dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung program-program pemerintah," kata Bahrudin di sela-sela pelantikan ketua RT-RW Kelurahan Pondok Cina.

Bahrudin menuturkan, tak hanya turut melayani masyarakat, ketua RT-RW juga memiliki tugas menggerakkan masyarakat, menjaga kerukunan. Serta membantu dalam menjalankan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Mudah-mudahan dengan kesungguhan dalam mengabdi dan keikhlasan dalam melayani, agar tercipta kondisi wilayah yang lebih baik. InsyaAllah dapat terwujud Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, H. Munir menambahkan, pemilihan ketua RT-RW tersebut rata-rata dipilih secara aklamasi. Namun ada pula yang melalui proses pemilihan, dan musyawarah.

"Mereka yang dipilih secara aklamasi rata-rata adalah Ketua RT ataupun RW yang sebelumnya, dan dipercaya oleh warga setempat untuk memimpin kepengurusan yang sama. Untuk itu, kami ucapkan selamat kepada para ketua RT-RW yang sudah dilantik," tutupnya. (ED02/EUD02)

YOUR REACTION?