Lurah Cipas Syahrudin bersama Satgas Covid-19 Kelurahan saat melakukan pengawasan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Syahrudin mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan untuk melakukan pengawasan di lokasi khusus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS). Lokus PSKS Covid-19 di Kelurahan Cipas berada di RW 02.

“Kami bersama unsur Linmas, Pokdarkamtibmas, tokoh agama, dan aparatur kelurahan terus melakukan pengawasan dan memberikan sosialisasi ke masyarakat di lokus PSKSRW 02,” katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/06/20).

Lebih lanjut, ucap Syahrudin, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kelurahan rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Lalu memasang spanduk imbauan dan edukasi terkait pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan rutin terutama di lokus RW 02 yang masih ditemui kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, sambung Syahrudin, pihaknya terus memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat Cipas untuk memperhatikan protokol kesehatan. Lalu untuk aktivitas di masjid, jamaah diingatkan untuk membawa sajadah sendiri, berwudhu di rumah, tidak bersalaman langsung, dan menjaga jarak (shaf).

"Masyarakat di Kelurahan Cipas, khususnya di RW 02 harus terus menjaga kebersihan lingkungan. Warga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan jika berada di luar rumah dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?