Lurah Cinere, Pupung, pada saat foto bersama peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Al Hidayah, Kelurahan Cinere, Senin, (10/02/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Lurah Cinere, Pupung, mendorong pelatihan komputer yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas YPI Al Hidayah Cinere. Pelatihan tersebut, dilaksanakan pada tanggal 10 Februari hingga 13 Maret.

"Ini merupakan angkatan pertama di tahun 2020, bidang pelatihannya tentang design grafis," tutur Lurah Cinere, Pupung, di ruang kerjanya, Selasa (11/02/20).

Dikatakannya, pelatihan tersebut bermanfaat bagi lulusan sekolah yang belum bekerja. Sebab, mereka dapat meningkatkan kemampuan di dunia kerja, serta mendapatkan sertifikat keahlian.

"Persyaratannnya cukup dengan fotokopi KTP dan KK Depok, fotokopi Ijazah SMA/sederajat, usia 18-24 tahun, belum bekerja, tidak dalam sedang masa pendidikan dan mengikuti tata tertib", katanya.

Pupung menambahkan, selain design grafis juga terdapat pelatihan dalam bidang bassic office, networking dan teknik komputer. Ketiga pelatihan tersebut, imbuhnya, akan digelar Maret hingga September.

"Semoga masyarakat dapat mengambil peluang yang ditawarkan guna mengurangi pengangguran. Diharapkan mereka jadi lebih mudah mencari kerja atau membuka usaha sendiri," pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?