Lurah Cilangkap, Suaibun, di kantornya, Jumat, (24/01/20). Foto : (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2571 yang jatuh pada Sabtu (25/01/20), Lurah Cilangkap, Suaibun, mengharapkan masyarakat menjaga kondusivitas di wilayah. Terlebih, Kelurahan Cilangkap memiliki Vihara Gayatri yang menjadi tempat beribadah umat Budha.

"Sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kerukunan umat beragama di sekitar Vihara Gayatri sudah baik. Karena itu, semoga terus kondusif," tutur Lurah Cilangkap, Suaibun di kantornya, Jumat, (24/01/20).

Dikatakannya, pada saat Imlek, vihara tersebut ramai dikunjungi, baik dari umat Budha untuk beribadah ataupun warga sekitar. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan vihara tersebut.

"Karena ini sudah menjadi kegiatan tahunan, tentunya Tiga Pilar akan ikut mengamankan," katanya.

Suaibun menambahkan, pihaknya sebagai pemerintah berusaha terus menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan bagi masyarakat untuk bantu menjaga wilayah dari segala hal yanf tidak sesuai dengan norma.

"Kita tunjukkan wilayah Cilangkap ini, toleransi dan kerukunan umat beragama berjalan baik. Seperti visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius. Jadi warganya nyaman dalam beribadah, sehingga menjadi unggul dan religius" pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD 02)

YOUR REACTION?