Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo (ketiga dari kiri) memimpin Rapat Koordinasi persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Depok di Aula Kecamatan Beji, Selasa (24/11/2020). (JD11/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Persiapan yang dilakukan Kecamatan Beji sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020 mencapai 100 persen. 

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok optimistis pelaksanaan MTQ selama tiga hari mulai 25 - 27 November 2020, berjalan sukses.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo, perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok sudah siap digelar. Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait di Aula Kecamatan Beji, Selasa, (24/11/20).

“Alhamdulillah tadi kami rapat finalisasi. InsyaAllah, besok segala persiapan sudah dirancang dengan baik. Akan ada sembilan mimbar di Kecamatan Beji yang akan dijaga oleh lurah se-Kecataman Beji. Jadi mereka akan menjadi penanggung jawab,” jelas Sri Utomo kepada berita.depok.go.id.

Dia merinci untuk mimbar 1 di Balai Rakyat Beji, mimbar 2 di Masjid Nurussalam Kelurahan Beji, mimbar 3 di SDN 4 Beji Depok, mimbar 4 di SMPIT Al Muqorobin. Kemudian, mimbar 5 dan 6 di MTs Muhammadiyah 1 Kukusan. 

Selanjutnya, mimbar 7 di Masjid AL Istiqomah Kemiri Muka, mimbar 8 di Masjid Baabusalam Kemiri Muka. Terakhir, mimbar 9 di SDN Kemiri Muka 1.

Dia menjelaskan, koordinasi terus dilakukan mengingat pelaksanaan MTQ 2020 diadakan di masa pandemi Covid-19. Pihaknya ingin syiar agama tetap berjalan, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Intinya kami ingin semua pihak kembali diingatkan disiplin. Yang terpenting agar kita semua sehat jiwa atau iman dan juga raga,” tandasnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?