Wali Kota Depok Mohammad Idris saat membuka webinar kewaspadaa lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. (Foto: Jd01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tak lengah dalam melaksanakan 5M sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Idris saat membuka acara webinar Kewaspadaan Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron, Kamis (27/01/22). 

“Seluruh masyarakat harus mendisiplinkan lagi 5 M, dimulai dari sendiri, keluarga , lingkungan rumah , lingungan kerja dan di tempat-tempat umum,” ungkapnya. 

Adapun 5M yang dimaksud yaitu mencuci tangan memakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 

Dalam hal ini, Mohammad Idris mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah  dan mengabaikan protokol kesehatan. Selain itu juga mematuhi kebijakan PPKM terutama untuk menghindari kerumunan dan kepatuhan terhadap persentase kegiatan di tempat umum. 

Mohammad Idris juga mengingatkan untuk terus menjalankan norma-norma agama. Serta meningkatkan ibadah dan memperbanyak doa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Keberhasilan melawan pandemi Covid-19 ini sangat tergantung kepada kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan secara optimal, dan memperbanyak doa serta ibadah,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?