Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi menyerahkan piala kepada salah satu Kader PKK yang berhasil menjuarai lomba Kader PKK Tingkat Kecamatan Sukmajaya, Selasa (3/06/2020). Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya Yulia Oktavia dan Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi. (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya telah menyelesaikan lomba video untuk para kadernya. Lomba yang  digelar sejak 4 Juni ini, dinilai mampu meningkatkan kreativitas para kader.

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, secara personal lomba ini bisa membangkitkan kreativitas kader. Sebab, para kader dituntut untuk menampilkan keunggulan dari setiap kelompok kerja (pokja) yang ada.

"Dengan adanya lomba ini mampu melahirkan kader yang kompetitif, kreatif, dan inovatif. Sedangkan secara lembaga dapat menyatukan harmonisasi dan kebersamaan antarkader dalam menjalani tugas pokok dan fungsi (tupoksi) ke masyarakat," ujarnya kepada  berita.depok.go.id, usai menghadiri acara

Dikatakannya, terdapat empat tema video yang dilombakan. Di antaranya, Pokja 1 video penyuluhan ketahanan keluarga, Pokja 2 lomba produk hasil keterampilan kader PKK (non pangan), Pokja 3 hatinya  PKK, dan Pokja 4 lomba penyuluhan pencegahan stunting.

"Semua kader dari  masing-masing Pokja yang juara akan disaring lagi untuk bersaing di tingkat kota," paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia berharap, para kadernya terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas mereka. Dengan begitu, dapat mewakili Sukmajaya hingga ke tingkat kota.

"Masing-masing kelurahan memiliki keunggulan dalam kreativitasnya sehingga bisa berbagi dengan kelurahan yang lain," ungkapnya. (JD 05/E 01/EUD02)

YOUR REACTION?