Pembuatan LRB di RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. (Istimewa)

berita.depok.go.id- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memperpanjang pelaksanaan lomba pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) untuk RT dan RW di setiap kelurahan. Perpanjangan ini dilakukan karena ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya.

“Ya benar, Lomba LRB kami perpanjang hingga tanggal 6 Juni 2021, dari yang sebelumnya berakhir pada 31 Mei,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di balai kota, Rabu (02/06/21).

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan rapat dengan panitia lomba melalui virtual. Hasilnya, masih banyak RT maupun RW yang masih mengerjakan pembuatan LRB.

“Masih ada laporan dari tingkat RT maupun RW yang masih running. Salah satu faktornya adalah kendala saat bulan puasa, karena tidak maksimal,” terangnya.

Ety menjelaskan, jika masyarakat kesulitan untuk melaporkan dan memperbaharui data jumlah LRB yang telah terbuat melalui google form, maka masyarakat bisa mengirim email secara manual.

“Bisa email secara manual juga ke 100000biopori.depok@gmail.com jika mengalami kesulitan mengupload. Untuk jadwal pengumuman 14 Juli 2021. Mudah-mudahan seluruh RT bisa mencapai bahkan melampaui target,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?