Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Wakil Bidang 1 TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim membuka kegiatan seleksi Kontes Anak Soleh (KOAS) tingkat kota secara virtual di Depok City Operation Room (DeCOR), Rabu (09/02/22). (Foto: JD 04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar Seleksi Kontes Anak Soleh (Koas) tingkat kota. Sebanyak 33 anak mengikuti lomba tersebut.

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida menjelaskan, masing-masing kecamatan mengirim tiga perwakilannya untuk mengikuti lomba KOAS tingkat kota. Terdapat tiga jenis mata lomba, yakni Tahfidz Quran Juz 30, Adzan, dan Pildacil.

"Tiga terbaik akan mewakili Depok di ajang yang sama tingkat Jawa Barat," jelasnya saat membuka Lomba KOAS tingkat Kota Depok, di Depok City Operation Room (DeCOR), Balai Kota secara virtual, Rabu (09/02/22).

Bunda Elly, sapaannya menjelaskan, Koas ini merupakan rangkaian dari acara Buka Bersama on the Screen (Bubos) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Jawa Barat. Kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada April mendatang atau bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

"Sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai religius, menyongsong Ramadan kita hidupkan kembali suasana edukatif agar para anak-anak Depok pun menjadi anak yang berakhlakul Karimah," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bidang 1 TP-PKK Kota Depok, Etty Maryati Salim menambahkan, KOAS adalah salah satu proses pendidikan tumbuh kembang anak. Sekaligus melihat potensi dan bakat yang dimiliki anak.

Umi Etty, sapaannya menyebut, tujuan dari lomba ini adalah membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia dan bermoral Pancasila.  Selain itu, juga mental kompetisi yang kuat, sehat, dan penuh percaya diri.

"Serta anak-anak mampu beraktivitas dan berekspresi sesuai pribadinya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?