Lurah PGS, Supriyatun bersama staff Kelurahan PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pasir Gunung Selatan (PGS) mewakili Kecamatan Cimanggis untuk mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok. Dalam lomba tersebut, Kelurahan PGS mengunggulkan inovasi Sistem Data Penduduk (Sidapen) untuk mencatat data penduduk ke dalam database.

Lurah PGS, Supriyatun mengatakan, inovasi tersebut sudah berjalan sejak tahun 2019. Kini, selama pandemi Covid-19 lebih dimaksimalkan agar masyarakat dapat mengetahui proses data kependudukan mereka.

"Sistem ini dapat diakses masyarakat untuk melihat data kependudukannya dan proses pengajuan data kependudukan," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (30/04/21). 

Supriyatun melanjutkan, melalui Sidapen, masyarakat dapat mengetahui status permohonan data kependudukan yang diajukan. Dengan begitu, mereka tidak perlu sering datang ke kelurahan untuk mengetahui status permohonannya.

"Untuk mengurangi kerumunan, pengajuan data dapat dipantau melalui Sidapen," katanya.

Saat memberikan paparan pada lomba kelurahan Kamis (29/04) kemarin, Supriyatun juga menjelaskan program kegiatan yang sudah berjalan di Kelurahan PGS. Di antaranya upaya kesiapsiagaan bencana, penanganan Covid-19.

"Juga ada program pemberdayaan masyarakat, serta ekonomi dan pembangunan," pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?